Spot Memancing Terbaik Lombok Yang Harus Dikunjungi

Spot Memancing Terbaik Lombok Yang Harus Dikunjungi

Mendengar pulau Lombok, pastinya sudah tidak asing lagi bila kita berpikir pantai yang indah serta natural dan memiliki berbagai spot memancing terbaik Lombok.

Sidah pasti saja ada pula banyak spot- spot amejing buat mancing, antara lain semacam tepi laut Ampenan, Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Kondo, Tanjung Ringgit, serta masih banyak spot yang menarik buat fishing trip.

Lokasi Spot Memancing Terbaik Lombok Sebagai Tempat Mancing

Terdapat berbagai spot memancing terbaik Lombok yang sangat wajib untuk kalian kunjungi jika anda sangat meyukai hobi mancing di antaranya:

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Kali ini aku hendak mangulas paket memancing di Gili Trawangan, posisi ini tidak hanya jadi icon Lombok, pula mempunyai bermacam aktivitas wisata yang mengasyikkan buat para turis yang tiba ke wilayah ini seperti melakukan snorkling, diving, bersepeda keliling pulau, memancing, bersantai di pinggir pantai hingga berbagai aktivitas lainnya.

Baca Juga: Spot Mancing Terbaik Di Bandung

Buat aktivitas memancing kita umumnya kita merecomendasikan pada jam 7 pagi– berakhir serta jam 5. 30 sore sampai Berakhir. Perihal tersebut jadi waktu yang mengasyikkan buat memancing, diwaktu pagi hawa terasa sangat fresh, ombak yang tenang, cuaca yang terang menaikkan nikmat aktivitas memancing.

Pada waktu sore hari, panorama alam sunset jadi salah satu moment menarik yang sayang buat di lewati. Dengan terdapat berbagai jenis yang umunnya berada di sekitaran Gili Trawangan di antaranya,Kerapu, Tambak, Putihan, Langua, dan terdapat banyak jenis ikan lainnya.

Umumnya kami memakai umpan dari udang, tongkol, serta jigging. Buat perlengkapan memancing sudah kami sajikan. Tidak hanya dijadikan sebagai  memancing, namun bagi anda yang ingin melihat keindahan dari bawah laut Gili Trawangan, maka bisa untuk melakukan snorkling.  Terdapat berbagai spot- spot indah dasar laut hendak tersaji buat Kamu.

Tanjung Luar

Bagi kalian yang sangat menyukai memancing ikan laut dan aktivtias memancing, maka daerah ini bisa dikatakan sebagai salah satu lokasi surganya bagi ikan laut. Pada saat jam 5 pagi hari kegiatan pasar Tanjung Luar bisa kalian lakukan, karena para nelayan akan segera kembali dan hasil tangkapan ikan yang masih fresh langsung ke pasar tersebut.

Tanjung Luar pula jadi salah satu tempat pelelangan ikan terbanyak yang terdapat di provinsi Nusa Tenggara Barat. Bermacam berbagai tipe ikan serta hewan laut yang lain tersaji di pasar Tanjung Luar ini. Jenis ikan yang bisa kalian temukan di Tanjung Luar di antaranya adalah baronang, kakap, tongkol, pari, kerapu, pogot, cumi, udang, kepiting, serta masih banyak lagi yang lain dan bisa juga ditemukan di pasar ikan Tanjung Luar.

Tidak hanya kesegaran ikan laut, untuk yang hobby memancing, spot– spot memancing di wilayah ini terbilang lumayan banyak. Salah satunya yang sangat sering digunakan untuk memancing adalah spot yang paling dekat dengan Gili Petelu, Gili Gambir, Telune Sunset, Tanjung Cumi( memancing cumi), Tanjung Ringgit serta lain sebagainya, spot– spot tersebut bisa kita kunjungi memakai perahu yang sudah ada di wilayah Tanjung Luar.

Untuk teknik memancing biasa digunakan dalam mendapatkan ikan– ikan seperti pada umumnya mulai dari kakap, baronang, kerapu dna berbagai tipe ikan dasar yang lain. Buat periode bulan 9– bulan 4 dapat dalam perhitungan nelayan setempat.

Tidak hanya itu, banyak pula spot– spot menarik yang kerap di kunjungi oleh turis di dekat Tanjung Luar dengan memakai perahu semacam Pulau Pasi, Gili Petelu, Pantai Pink, Pantai Segui, serta Budidaya Lobster.

Bayangkan saja untuk yang memancing di mari di suguhkan dengan kopi panas khas Lombok di atas perahu. Sembari menikmati keelokan alam aku rasa penat yang terdapat di benak Kamu tentu hendak lekas lenyap.

Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk adalah salah satu pantai  yang sangatlah sering digunakan sebagai spot memancing bagi penduduk lokal setempat ataupun yang berasal dari luar pulau/ turis. Tidak hanya itu pantai ini terletak timur tepi laut Kuta Lombok, dekat 10 menit memakai kendaraan.

Di wilayah ini sangat sesuai memancing memakai metode jigging ataupun popping. Buat target ikan disini banyak ada ikan karang semacam kerapu, hammer jack, kakap merah serta lain- lain.

Tampes

Pantai Tampes Terletak di Kabupatan Lombok Utara ataupun dekat 1 jam 40 menit dari Kota Mataram. Pada Posisi ini pula banyak ada tipe ikan Tuna, Baracuda, Jt, Hammer jack.

Pantai Hening( Sekotong)

Pantai Mekaki/ Teluq Mekaki ini terletak di selatan Sekotong, Lombok– Barat. Jarak tempuh 72 kilometer dari Kota Mataram. Pantai yang menjadi salah satu spot paling banyak di sukai oleh pemancing khsusnya bagi para penduduk lokal. Di Pantai ini mempunyai spot popping yang sangat bagus, apalagi bila beruntung Kamu hendak memperoleh ikan semacam foto tersebut.

Pantai Ampenan

Pantai Ampenan

Tepi laut Ampenan di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, tidak cuma sesuai buat menikmati sunset. Tetapi, tepi laut ini telah lama diketahui selaku posisi surga buat para pemancing.

Umumnya buat para turis yang tinggal di wilayah Mataram serta sekitarnya, serta mau memancing ataupun mencari posisi memancing yang terletak dekat dengan Kota Mataram, Pantai Ampenan ini jadi opsi yang terbaik.

Turis dapat berangkat mulai memancing jam 5 sore sampai malam hari, ataupun dari pagi hari sampai sore hari. Memakai perahu kayu, berangkat dari bibir pantai ke tengah buat mencari spot memancing kira- kira 20 menit dari bibir pantai.

Buat pemancing yang pendatang baru ataupun yang handal posisi ini sangat sesuai. Bila Kamu pendatang baru, hingga kapten kapal yang telah berpengalaman hendak menolong buat memancing

Tebing Sekaroh

Tebing Sekaroh terletak di sebagian garis tepi laut dengan banyak tanjung menjorok ke laut di Ujung Tenggara Pulau Lombok. Searah dengan spot- spot wisata tepi laut populer.

Dengan mempunyai spot mancing yang populer selaku Kemampuan Rock Casting( metode memancing dari tebing pantai) ini masih terbatas oleh yang hobis mancing. Dengan kata lain, ini bukan spot mancing universal sebab jalan tempuhnya susah dan jauh dari akses jalur raya.

Akses kendaraan motor dekat satu jam dari Kota Selong, waktu yang lumayan lama malah diperlukan dikala mengarah spot serta wajib keluar dari jalur raya universal. Hutan lebat, lembah- lembah dengan semak yang rimbun di masa hujan.

Pada setiap cerukan- cerukan diantara lembah dengan menggunakan motor yang dikendarai sangatlah wajib sangat kuat untuk bisa mencapai lokasi tersebut. Hal tersebut pastinya juga akan sangat menantang. Bagi setiap pemancing untuk bisa memodifikasi sendiri dalam taklukkan medan ekspedisi untuk bisa mencapai spot tebing Sekaroh.

Menikmati sunrise serta sunset di Tebing Sekaroh buat kurang ingat kembali, tidak hanya itu keasyikan mencari Jolong- jolong ataupun Kerapu. Setelah itu kamu hendak memandang pemandangannya membuat perlengkapan mancing wajib ditambah tenda buat menginap.

Metode memancing memakai metode casting yang banyak menangkap Ikan Jolong- jolong. Ini merupakan metode mancing yang memakai umpan buatan semacam Minnow, Lure ataupun Spoon.