Spot Favorit Mancing Indonesia

Spot Favorit Mancing Indonesia

Tanah Air memang di kenal sebagai negara kepulauan, sehingga bukan sebuah hal aneh apabila memiliki banyak spot favorit mancing Indonesia.

Selain itu terdapat banyak sumber daya alam yang melimpah mulai dari ikan dengan ukuran besar seperti Giant Travelly, Baracuda, Tuna dan berbagai jenis ikan lainnya. Sudah tentunya akan membuat memancing sangat seru di berbagai wilayah Indonesia.

Spot Favorit Mancing Indonesia Terbaik

Untuk bisa mancing ikan ukurang besar, sudah pastinya tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Selain itu kalian hanya bisa melakukannya di beberapa lokasi tertentu saja.

Baca Juga: Hobi Bisa Menjadikan Kita Kaya Raya

Terdapat banyak sport favorit mancing Indonesia yang bisa kalian kunjungi pada saat memiliki waktu yang tepat. Tentunya dengan berlokasi jauh dari tempat asal kalian bukan sebuah hal dan yang paling penting ialah niat dan tekad.

Kalian harus mempersiapkan peralatan mancing terbaik agar bisa mengalahkan setiap tantangan saat sedang memancing. Anda juga bisa melihat kekuatan agar bisa mengalahkan berbagai jenis ikan yang bahkan tergolong sebagai monster.

Pemancing bebas untuk bisa mancing dimana saja, akan tetapi selalu mengikuti dan mengingat setiap aturan yang ada agar dapat menjaga ekosistem laut.

Berikut adalah lokasi spot mancing favorit Indonesia yang bisa rencanakan untuk memangcing ikan terbaik.

Teluk Awang – Lombok Tengah

Lombok Tengah memiliki mayoritas penduduk yang bekerja di bidang nelayan dengan mengandalkan teluk Ekas dan Teluk Awang. Selain itu menjadi sport favorit memancing terbaik bagi kalian yang ingin merasakan keseruan menangkap hasil laut.

Awalnya lokasi ini tidaklah populer, namun Teluk Awang mulai ramai di kunjungi oleh para pemancing yang ingin mencoba menaklukan ikan yang berada di lokasi tersebut.

Perairan Kepulauan Mentawai

Dengan mendengat nama Kepulauan Mentawai pastinya kalian akan langsung memikirkan lokasi yang terkenal dengan berselancar. Akan tetapi jika di perhatikan lagi, Mentawai memiliki spot memancing terbaik yang bisa kalian kunjungi.

Namun fasilitas yang di sediakan masihlah belum lengkap seperti yang ada di Pelabuhan Ratu. Selain itu para pemancing harus menyewa kapal nelayan agar bisa menuju ke lokasi sport mancing di perairan mentawai. Hal yang harus di perhatikan juga ialah cuaca yang kadang kalah tidak akan bersahabat karena memiliki angin besar.

Laut Fak Fak – Papua Barat

Waktu terbaik berkunjung ke perairan ini nyatanya jatuh pada bulan November, sebab waktu masa hujan yang dapat membuat laut jadi sedikit bergelombang. Tetapi dengan dasar yang menggapai 1000 m, posisi ini merupakan‘ rumah’ untuk para ikan tuna besar dengan bobot menggapai 90kg/ ekornya.

Laut Banda- Maluku

Laut Banda- Maluku

Salah satu posisi terbaik di daerah timur, spesialnya di Maluku, sarana pendukung semacam kapal serta ABK terbilang telah lumayan mumpuni buat bawa Kamu berkelana menerjang ombak. Tetapi cobalah buat berlatih raga serta bawa perlengkap terbaik kala memutuskan buat memancing di Laut Banda, sebab kawasan ini merupakan zona drop off yang jadi rumah untuk ikan- ikan berdimensi jumbo.

Pelabuhan Ratu

Diketahui selaku salah satu perairan yang ganas serta tempat bersemayamnya Ratu Tepi laut Selatan, Nyi Roro Kidul, Pelabuhan Ratu yang berjarak dekat 3- 4 jam berkendara dari Jakarta tercantum salah satu surga para pemancing.

Perihal ini disebabkan sarana yang lumayan lengkap, ialah kapal yang dilengkapi GPS serta fish finder buat mempermudah Kamu menciptakan ikan. Panti Malimping serta Perairan Binuangeun merupakan 2 spot yang harus Kamu datangi buat mencari para penunggu Samudera Hindia.

Kepulauan Riau

Terdapat 2 pulau yang jadi destinasi terkenal para pemancing dari segala penjuru tanah air ialah pulau Mapur serta pulau Tunjuk. Pulau Mapur memiliki karakteristik khas selaku jajaran pulau dengan daerah terdekat dengan Singapore serta memiliki ekosistem ikan yang luar biasa.

Sebaliknya pulau Tunjuk populer dengan tepi laut pasir putih serta spesies laut yang sangat bermacam- macam. Setelah memancing, kalian juga bisa langsung menikmati hasil tangkapan yang sudah di dapatkan dengan sangat fresh.

Perairan Lampung

Pulau Sumatera memanglah diketahui selaku destinasi kesukaan para pemancing. Pada daerah barat berbatasan langsung dengan samudera Hindia serta sebelah timur terdapat selat Sunda sampai laut Tiongkok Selatan.

Tidak jauh dari pelabuhan Bakahuni Lampung ada 2 pulau ialah pulau Prajurit serta pulau Kandang. 2 tempat ialah destinasi kesukaan ikan Tenggiri serta GT buat berkumpul.

Perairan Karimunjawa

Mulai dari perairan Karimunjawa hingga Jawa Timur diketahui sebagai salah satu lokasi berkumpul ikan- ikan yang sedang berkumpul. Tidak hanya jadi tempat kesukaan menikmati keelokan dasar lautnya, peraian Karimunjawa pula jadi tempat yang pas buat melatih ketangkasan Kamu bermain mata pancing.

Di perairan ini ikan- ikan semacam Tinggiri, Kakap, Tuna, serta Giant Travelly merupakan tipe yang kerap nampak serta didapatkan para pemancing.

Pulau Biak- Papua

Tepi laut serta perairan di kawasan timur Indonesia memanglah menawarkan keelokan yang tiada duanya. Tidak hanya itu, kawasan tersebut pula sempurna untuk Kamu yang mau merasakan nikmatnya sensasi wisata memancing. Salah satu tempat yang dapat Kamu tuju merupakan Pulau Biak. Titik sangat direkomendasikan buat pemancing terletak di dekat zona pulau.

Arus air di mari umumnya relatif tenang, jadi kalian dapat menebar kail terlebih dahulu serta santai menikmati panorama alam dikala menunggu ikan menyambar umpan. Salah satu ikan yang dapat ditangkap di mari antara lain merupakan ikan saramia, ataupun diketahui dalam bahasa Inggris selaku Ruby Snapper.

Pesisir Tepi laut Gunung Kidul- Yogyakarta

Pesisir Tepi laut Gunung Kidul- Yogyakarta

Aliran air di dekat Gunung Kidul, Yogyakarta, menaruh bermacam- macam tipe ikan yang menarik. Perairan di kawasan ini mempunyai karakteristik khas berbentuk tebing serta perbukitan di kawasan pesisir.

Salah satu titik kesukaan yang umumnya digunakan buat memancing merupakan Tepi laut Wedi Ombo. Posisi ini sesuai sekali buat mereka yang mau melaksanakan rock fishing ataupun memancing dari atas tebing ataupun karang.

Tetapi demikian, senantiasa utamakan keselamatan sebab ombak di mari lumayan besar. Tidak hanya itu, kalian pula dapat menikmati indahnya kawasan tepi laut serta menantikan panorama alam matahari terbenam. Sebagian tipe ikan yang dapat ditangkap di mari antara lain kuwe greong ataupun sering diucap ikan belitong.

Pulau Alor- Nusa Tenggara

Buat mengarah Pulau Alor, kalian dapat menumpang pesawat carteran dari Kupang. Tidak hanya itu, kalian pula dapat menumpang perahu ke mari. Terdapat banyak spotmemancing yang lumayan kerap direkomendasikan di Pulau Alor, serta umumnya lumayan jauh dari tepi laut.

Walaupun demikian, arus serta gelombang di sebagian titik biasnya lumayan beresiko. Yakinkan kalian tiba ke mari bersama masyarakat lokal ataupun menjajaki touring wisata memancing yang disediakan oleh agen ekspedisi. Ikan yang dapat ditangkap di mari salah satunya merupakan tuna gigi anjing.

Pulau Weh- Aceh

Pulau Weh ialah pulau yang terletak di ujung Indonesia. Tidak hanya populer selaku surganya penyelam, Pulau Weh pula terkenal di golongan pemancing. Aksesnya pula tidak sangat susah.

Dari Banda Aceh, kalian lumayan melaksanakan ekspedisi kira- kira satu jam dengan menaiki perahu. Pantas dicermati, tidak terdapat satu titik khusus buat menangkap ikan di mari. Nyaris seluruh posisi dapat dijadikan tempat melontarkan kail.

Kalian juga pula tidak harus takut tentang sarana yang sudah tersedia di dekat pulau Weh. Terdapat banyak opsi akomodasi yang dapat diseleksi, sebagian apalagi menawarkan paket wisata memancing buat rombongan kecil ataupun besar.

Ikan yang dapat coba kalian tangkap di mari antara lain merupakan tuna serta kerapu. Bila beruntung, kalian dapat pula berjumpa hiu mulut besar yang sangat jarang di Pulau Weh.