About Us

Pengalaman memancing di Indonesia seharusnya luar biasa. Dengan puluhan ribu pulau menawarkan Game Memancing Indonesia terbaik atau olahraga rekreasi memancing di berbagai lokasi. Indonesia adalah negara di Asia Tenggara sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau dengan wilayah laut lebih dari tiga juta meter persegi menjadikannya olahraga rekreasi memancing yang sangat sempurna di Indonesia.

Indonesia terletak di strategis antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. merupakan tempat pemancingan terbaik di Indonesia yang menjadikan tempat ini lebih menawarkan tempat olahraga memancing yang sangat menyenangkan bagi para pemancing.

Dan Indonesia memiliki beberapa daratan utama yaitu Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Papua dan dua kelompok pulau besar yaitu Pulau Sunda Kecil dan Kepulauan Maluku.Indonesia mempunyai titik selat yang populer untuk memancing seperti:

  • Selat Malaka
  • Selat Bali
  • Lalu Selat Dampier
  • Selat Karimata
  • Selat Lembeh
  • Laut Selat Makasar
  • Selat Sunda dan
  • Selat Riau

Pengalaman memancing di Indonesia

Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki biota laut yang sangat kaya. Bagi para pemancing, spot mancing di Indonesia menawarkan tantangan yang fantastis.

Hampir semua teknik mancing air asin bisa diterapkan seperti trolling, popping, jigging, casting dan lain-lain. Dengan segala tekniknya, ikan bule, tuna sirip kuning, escolar, sirip biru, kakap dan kerapu mudah ditangkap.

Ada lokasi tertentu untuk menangkap ikan target tertentu di Indonesia.

1. Laut Andaman, Aceh

Dan Laut Andaman adalah laut lepas yang terletak di antara Selat Benggala Tenggara Aceh, Myanmar Barat dan Thailand Barat yang merupakan bagian dari Samudra Hindia dengan kedalaman rata-rata 870 meter dan maksimum 3,777 dengan luas laut 797,700 kilometer persegi.

Banyak pemancing yang datang dari seluruh dunia telah mengakui bahwa Laut seperti Andaman merupakan tempat atau spot memancing yang baik. Di Laut Andaman memiliki banyak tempat pemancingan yang cocok untuk pemancingan dasar di laut dalam

  • trolling
  • jigging dan
  • popping dan sangat baik untuk pemancingan heavy duty

2. Pulau Weh, Aceh

Beragam monster raksasa menarik banyak pemancing dari seluruh dunia untuk menaklukkan serunya menangkap ikan kelas dunia seperti Giant Dogtooth Tuna, YFT, Huge Giant Trevally, Giant Grouper, Ruby Snapper, Marlin, Mahi-mahi, Wahoo, King Mackerel, Amberjack dan banyak lainnya.

Kawasan terumbu karang di sekitar Pulau Weh Sabang dikenal dengan berbagai jenis ikannya. Spesies hiu megamouth yang langka ditemukan di pulau ini. Kehadiran lumba-lumba yang melimpah menjadi salah satu atraksi populer saat ini yang menunjukkan keberadaan makanan dan oseanografi kaitannya dengan parameter kualitas air.

Artinya, adanya nutrisi yang tinggi untuk ikan-ikan besar di sekitar perairan. Pulau Weh terletak di Laut Andaman yang merupakan pulau vulkanik hanya 45 menit dari Banda Aceh dengan feri cepat yang merupakan pintu gerbang utama menuju pulau surga ini melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. Jika Anda senang menaklukkan ganasnya ikan besar.

3. Pulau Krakatau

Pulau Krakatau merupakan pulau vulkanik yang terkenal dengan letusannya pada tahun 1883 menyebabkan munculnya pulau gunung api baru yaitu Anak Krakatau. Krakatau atau Krakatau menjadi tujuan wisata populer di Indonesia dan taman nasional yang terkenal.

Dengan memancing di kawasan gunung Krakatau, kalian dapat menemukan beberapa spot memancing dengan beberapa ikan terbaik seperti berikut ini:

  • ikan pemicu
  • kerapu tutul
  • marlin hitam
  • Tuna sirip kuning
  • Trevally Raksasa
  • ikan layar
  • ikan idola Moor
  • kerapu bintik merah, dan
  • ikan karang lainnya.

Pulau Krakatau terletak di Selat Sunda yang menjadi tempat bermigrasinya berbagai jenis ikan predator. Anda bisa menangkap berbagai jenis ikan pelagis.

4. Laut Flores

Laut Flores seluas 240.000 kilometer persegi berbatasan dengan Pulau Sulawesi di utara, Kepulauan Sunda, Pulau Flores, Laut Sawu, Samudera Hindia dan Sumbawa di selatan, Laut Bali di barat, Laut Jawa. Dan Laut Flores memiliki kedalaman 5.140 meter. Laut Flores sangat bagus untuk olahraga charter memancing dan salah satu tempat memancing terbaik di Indonesia dengan berbagai jenis ikan untuk ditangkap yaitu GT, Dogtooth, Skipjack Tuna, Ruby Snapper.

5. Laut Sawu

Laut Sawu adalah laut kecil yang dinamai dari pulau Sawu (Sawu). Lautnya terletak di antara Sawu dan Rai Jua di selatan, Kepulauan Rote dan Timor di timur, Kepulauan Flores dan Alor (Laut Flores) di utara, Pulau Sumba di barat. Sabu mencapai kedalaman sekitar 3500 meter dengan bentang dari utara ke selatan sekitar 200 kilometer.

Untuk memancing di Laut Sawu, Anda bisa menaiki kapal nelayan dari Kupang yang merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Laut Sawu juga dikenal sebagai Kawasan Konservasi Laut Nasional Laut Sawu dengan Laut Solor yang telah dikenal sebagai Konservasi Laut Nasional Laut dan Taman Laut Terbesar di Asia Tenggara.

Dan Laut Sawu merupakan bagian dari Triangle Coral yang merupakan rumah bagi keanekaragaman terumbu karang dan biota laut yang paling melimpah di dunia. Kehadiran spesies lumba-lumba di perairan seperti lumba-lumba Fraser, lumba-lumba berbintik Pantropical, lumba-lumba Battlenose, lumba-lumba Spinner, lumba-lumba Risso, lumba-lumba bergigi kasar, dan lumba-lumba belang terkait dengan keberadaan makanan dan imigrasi besar beberapa spesies ikan seperti tuna.